Positioning adalah
tindakan perusahaan untuk merancang produk dan bauran pemasaran agar
dapat tercipta kesan tertentu diingatan konsumen.
Sumber :http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/apa-itu-positioning-pengertian.html
Copyright http://mycopypast.blogspot.com
Sumber :http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/apa-itu-positioning-pengertian.html
Copyright http://mycopypast.blogspot.com
Positioning adalah
tindakan perusahaan untuk merancang produk dan bauran pemasaran agar
dapat tercipta kesan tertentu diingatan konsumen.
Sumber :http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/apa-itu-positioning-pengertian.html
Copyright http://mycopypast.blogspot.com
Sumber :http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/apa-itu-positioning-pengertian.html
Copyright http://mycopypast.blogspot.com
Positioning adalah tindakan perusahaan untuk merancang produk dan bauran pemasaran agar dapat tercipta kesan tertentu diingatan konsumen.
Tujuannya adalah untuk meneliti atau mengidentifikasi posisi pesaing dan memutuskan untuk mengambil posisi setaraf dengan posisi pesaing atau mencari kesempatan dalam pasar.
Suatu alat statistika yang dapat membantu Perusahaan dalam melakukan positioning perusahaannya dibandingkan dengan perusahaan pesaingnya adalah analisis biplot.
Analisis Biplot merupakan upaya memberikan peragaan grafik dari matriks data x dalam suatu plot dengan menumpangtindihkan vektor-vektor dalam ruang berdimensi rendah.
Biplot merupakan teknik statistika deskriptif yang berguna untuk menyajikan secara simultan n objek pengamatan dan p atribut dalam ruang bidang datar sehingga ciri-ciri atribut dan objek pengamatan serta posisi relatif antar objek pengamatan dengan atribut dapat dianalisis.
Berikut merupakan pemaparan mengenai analisis biplot beserta langkah-langkah menghasilkan biplot dengan menggunakan bantuan software SPSS.
Semoga bermanfaat ^^
kalau terbentuk 3 faktor bagaimana????
BalasHapus